Senin, 19 Desember 2011

REFRESH....



Pengembangan kepribadian adalah sebuah alat yang mana dapat mengeluarkan kemampuan anda dan kekuatan anda yang membuat anda sadar akan jati diri anda dan menjadikan anda lebih percaya diri untuk menghadapi dunia luar.
Pengembangan diri akan membuat orang-orang mampu meningkatkan kebutuhan mereka, kesehatan mereka, prospek karir mereka, hubungan mereka, kecantikan mereka dan masih banyak lagi. Sebagaimana kita memiliki banyak sekali daftar hal-hal yang kita inginkan, kita harus berusaha untuk mengetahui apa sebenarnya yang kita butuhkan.
Hal apa dalam hidup anda yang paling ingin anda tingkatkan? Karena ini adalah pertanyaan dasar, anda bisa anda dapat membuat pertanyaan anda sendiri untuk menemukan hal paling penting yang anda ingin tingkatkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Ketika anda telah menemukan jawaban atas pertanyaan ini, sekarang anda siap untuk mengikuti tip-tip dibawah ini untuk meningkatkan “jiwa” dalan hidup anda.

1. Habiskan waktu dalam kegiatan sehari-hari anda untuk diri anda sendiri. Kebanyakan dari kita memberikan waktu dan usaha kita untuk kebutuhan atau pekerjaan orang lain. Oleh karena itu cobalah anda luangkan waktu beberapa menit untuk diri anda sendiri yang akan membawa perubahan besar bagi anda dalam jangka waktu yang lama.
2. Fikirkan tentang dan temukan jika anda benar-benar sedang melakukan apa yang anda inginkan. Kebanyakan dari kita, disebabkan oleh keadaan, tidak mampu untuk mengerjakan apa yang kita inginkan, mulai sekarang mari kita singkirkan alasan-alasan ini dan memulai melakukan apa yang kita inginkan. Hal ini akan menciptakan tingkat energy baru dalam diri anda ketika anda melakukan sesuatu yang benar-benar anda inginkan.
3. Alasan paling penting yang mencegah kita untuk melakukan hal-hal untuk diri kita sendiri adalah pemahaman dan pandangan kita tentang kesalahan. Jangan pernah takut akan kesalahan, jangan biarkan kegagalan menghentikan anda dari hal-hal yang anda ingin lakukan. Setiap orang dari kita telah belajar pada tingkat-tingkat awal hidup kita bahwa “Kegagalan adalah batu loncatan untuk meraih sukses” tetapi kenyataanya tak satupun dari kita mengikutinya.

4. Anda juga harus fleksibel untuk merubah jalan anda ketika sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda. Ketika anda menetapkan fikiran anda terhadap sesuatu, sesuatu itu mungkin tidak akan berjalan lancer seperti keinginan anda, dalam keadaan ini anda harus siap untuk melakukannya dengan cara yang berbeda.
5. Terahir, dalam kegiatan anda sehari-hari temukan waktu dalam kehidupan anda sehari-hari untuk membaca atau mendengar beberapa artikel pengembangan kepribadian yang memberikan anda pelajaran inspirasional yang akan memberikan anda energy positif untuk peningkatan.
6. Otak kita memberikan respon lebih banyak pada gambar dari pada kata-kata. Jadi buatlah beberapa gambar tujuan-tujuan anda dan visualisasikan itu dalam kehidupan sehari-hari anda. Anda dapat mempraktekkan ini dengan menempelkan sebuah gambar di dinding depan tempat tidur anda dan tentunya ini akan membantu anda untuk melihat tujuan anda ketika anda bangun.
7. Jaga kesehatan tubuh dan fikiran untuk melawan pemikiran negatif anda. Yoga akan sangat membantu anda melakukan hal ini. Bangun awal dipagi hari, lakukan latihan pernafasan beberapa saat akan dapat merefresh pikiran anda dan akan memberikan anda hari yang cerah.
8. Buatlah catatan atau diary atas semua hal-hal positif dan negatif yang anda hadapi dalam kehidupan anda sehari-hari. Melihat kembali catatan-catatan dalam diari anda akan membantu anda mengukur perkembangan anda dan ini juga akan membantu anda belajar dari pengalaman hidup pribadi anda.
9. Kapanpun anda mencapai sesuatu, jangan menyimpannya untuk diri anda sendiri, berbagilah dengan teman dekat atau pasangan anda dan rayakan. Hal ini akan memotivasi anda untuk mencapai pencapaian-pencapaian yang lebih dalam hidup anda.

GROW....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar